Custom ROM Ice Cream Sandwich (ICS) 4.0.4 Buat Samsung Galaxy Y Duos GT-S6102


Custom ROM Ice Cream Sandwich (ICS) 4.0.4 Buat Samsung Galaxy Y Duos GT-S6102Langsung Saja Bahan yang harus dipersiapkan sebagai berikut:
  1. Download CWM6102 disini
  2. Download ROM ICS Fusion v1.3 disini
Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Copy kan file CWM6102 dan ROM ICS fusion v1.3 ke SD card tanpa di extract
  2. Matikan ponsel, lalu masuk ke menu recovery mode dengan cara menekan tombol Power + Volume atas + Home secara bersamaan seperti gambar diatas sampai keluar tulisan samsung galaxy y duos dua kali (seperti tampilan ketika hendak menyalakan ponsel) lalu lepaskan.
  3. Lalu pilih wipe data dilanjutkan wipe cache dengan menggunakan tombol volume dan home untuk ok.
  4. setelah itu pilih apply update from sdcard
  5. Pilih CWM6102.zip maka akan terbuka menu ClockMod Recovery
  6. Setelah itu wipe data dan wipe cache lagi..
  7. Kemudian pilih install zip from sd card lalu pilih choose zip from sdcard
  8. Terakhir pilih FIXED ICS Fusion final.zip dan pilih yes install FIXED ICS Fusion
  9. Ikuti langkah-langkahnya dengan mencentang auto reboot
  10. Selesai, Selamat ponsel anda telah berubah menjadi android 4.0.4 Ice Cream Sandwich




          

SHARE ON:

Hello guys, I'm Tien Tran, a freelance web designer and Wordpress nerd. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

45 komentar:

  1. udah sukses gan tapi pencerahanya gk bisa di low kan..mhon bantuanya..

    BalasHapus
  2. mas gimana nih kok gak mau masuk sim saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah ikutin semua instruksi?

      Hapus
    2. udh mas,,
      tpi maaf mas,, sya slah baca trnyta ini buat samsung galaxy y duos sedangkan samsung saya galaxy y biasa,,
      saya salah baca,,
      saya mhon mas,,
      bagaimana cara ngembaliin seperti semula..
      :'(

      Hapus
    3. coba di factory reset.... :)

      Hapus
    4. hehehe dh kok mas,,
      n dh sperti semula lagi.
      pake odin 1.84.

      Hapus
  3. coba di Samsung temen ane hasilnya berhasil normal malah doi katrok kebinggungan gak bisa pakai..

    BalasHapus
  4. makasih gan

    kapan kapan unjungi juga gan blog ane

    ardiyaajicandra.blogspot.com

    BalasHapus
  5. terimakasih gan berhasil !!!!! sempat degdegan coz ada proses yang lama dan blank item pas instalasinya..... tampilanya jadi kerennnnnn

    BalasHapus
  6. thx sukses gan...

    BalasHapus
  7. gan, bisa upgrade buat samsung galaxy ace duos gts 6802 gak? untuk os jelly bean atau ice cream sandwidnya? minta bantuan pencerahannya gan, thnks b4..

    BalasHapus
  8. gan punya ane samsung galaxy y duos tp belom di root bisa gak gan pake cara ini buat upgrade os jd ics? soalny ane baca di tempat lain harus di root dulu..

    maaf newbie gan.
    mau jaga2 klo BBM nanti bisanya di os ICS . haha

    trus nanti gmn gan sm aplikasi yg di playstore? kompatibel ga? sm samsung galaxy y duos yg pake os ics?
    maaf banyaj nanya

    BalasHapus
  9. gan punya ane sudah ikuti langkah diatas dengan benar,kok pas reboot kembali ke Gingerbread lagi gak mau ICS?

    BalasHapus
  10. gan kalo handphone samsung galaxy ku gagal menjad ICS gmna gan :(

    BalasHapus
  11. Smua proses udh saya jalankan gan tp kok untuk applikasi google maps, Youtube dan beberapa lainnya tidak ada yah?
    Saya download manual di playstore, namun terutama untuk applikasi Youtube ketika saya buka selalu muncul tulisan An Error acured, ketika saya klik videonya muncul tulisan Unsupported video vormat. Kira2 knp y gan?

    BalasHapus
  12. gan. aku kan udah upgrade ICS nya . tapi setelah aku hidupin hp nya kok yg hidup simnya cuma 1 aja ..ga bisa dua-duanya.. gmna solusi nya yaa??
    please! bantu dong?

    BalasHapus
  13. harus di root dlu gak gan??

    BalasHapus
  14. ada yang buat gal y (gt s5360) gak gan??

    BalasHapus
  15. ada gak custom rom ICS untuk galaxy ace duos s6802.??

    BalasHapus
  16. gan klo kita reset ke pabrikan
    os nya balik ke gb atw ttep?

    BalasHapus
  17. trus youtube ama perekam suara kog ilang gan??

    BalasHapus
  18. kalo cara ngembaliin ke semula gimana ya gan. thx ;)

    BalasHapus
  19. Bisa gak buat samsung ace duos gan?
    cocok gak y cwm sama ics ny?
    mohon pencerahannya gan.

    BalasHapus
  20. itu OS ny tetep GB atau berubah ke ICS gan ?

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah... setelah mngalami bootloop td siang dan begadang semalam suntuk akhirx galyoungduosq jadi ica:thanks gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bootlop itu yang keluar gambar kotak kotak berwarna bukan ? punya saya jadi nya kaya gitu gimana cara ngatasin nya ?

      Hapus
  22. bang, bisa nambah internal ga? ane udah pake semua cara sama aja nih gabisa nambah internal

    BalasHapus
  23. ada gak buat samsung galaxy young GT5360 gan??
    mohon donk gan klo ada

    BalasHapus
  24. ko malah keluar gambar kotak kotak berwarna

    BalasHapus
  25. bos ,kok ada pilihan rom instaler .kernlel instaler & rom+kernel instaler tuh ,pilih yg mna?

    BalasHapus
  26. mau nanya..
    kalo gagal, gimana carax kembaliin seperti semula??
    mohon tolong bantuanx.. thank's.

    BalasHapus
  27. Teerimakasih banyak atas informasi yang telah disampaikannya

    BalasHapus
  28. ane saranin sebelumnya harus back up dulu...

    BalasHapus
  29. ijin sedot sebagian ya gan.. buat referensi

    BalasHapus
  30. mas sudah dicoba untuk BBM belum ?? bisa tidak ?

    BalasHapus
  31. mas , punya saya galaxy young duos ,, udah ane root dan udh ane ubh jd ICS 4.0.4 ICS Fusion V1
    nah ane mau install bbm tapi kok gak bisa mas ,, gimnana nih ?? mohon bantuannya ..

    BalasHapus
  32. ko pas terakhirnya idup mati idup ya? pas idup kayak ada puzle puzle merah biru gitu? tolong bantu ya:(

    BalasHapus
  33. aku udah upgrade gan.. terimakasih banyak atas bantuannya.. tp.. untuk pasang bbm ke perangkat masih belum bisa ya gan.. masuh gak mau support.. apa ada yang perlu di tambahin gan ?? terimakasih infonya..

    BalasHapus
  34. thanks bro bekerja di HH ku..

    BalasHapus